Resiko Membiarkan Mata Kering Saat Melakukan Perjalanan, Atasi Dengan Insto Dry Eyes

Insto Dry Eyes

Tahun 2023 yang baru lalu saya lumayan sering melakukan perjalanan ke luar kota dan sempat juga ke luar negeri. Seru bisa melancong ke berbagai daerah dan kota di Indonesia. Saya pun beberapa kali pergi ke pantai di Selatan Sukabumi. Sukabumi sebelah selatan itu berbatasan dengan Samudera Hindia.

Dari banyak perjalanan itu saya jadi tahu beberapa destinasi wisata dan kuliner khas di daerah yang dikunjungi. Tidak lupa saya sempatkan untuk membeli oleh-oleh khas daerah setempat. Namun, ada pengalaman yang kurang menyenangkan saat melakukan perjalanan ke satu kota. Saat itu saya merasakan mata perih, mata pegel, mata sepet dan kering.

Tapi saya membiarkannya karena tanggung sedang menikmati perjalanan. Meskipun saya khawatir juga akan resiko gejala di mata yang dirasakan ini. Lagipula saat itu tidak begitu terasa mengganggu. Ternyata keluhannya makin lama makin bertambah mata saya menjadi makin perih, pegelnya bertambah dan terasa makin kering.

Belum lagi menjadi gatal serta tidak kuat menatap layar gawai maupun laptop dalam waktu lama karena pasti pegal dan sakit. Selain itu di mata saya serasa ada yang mengganjal.  Mengabaikan kondisi mata akhirnya terasa jadi semakin tidak nyaman.

 

Akhirnya saya mencari informasi mengenai penyebab keluhan yang dirasakan pada mata ini. Setelah konsultasi dengan dokter mata memang benar  bahwa apa yang saya rasakan adalah tanda atau gejala mata kering.

Mata kering ini disebabkan oleh kurangnya pelumasan pada mata oleh air mata. Air mata yang mempunyai kandungan air, garam, minyak, lendir dan protein ini berfungsi membuat mata tidak kering dan melindungi mata dari kuman, virus dan bakteri.

Gejala mata kering ini bisa bertingkat mulai dari ringan hingga berat. Gejala  mata kering itu sendiri adalah : mata pegel, mata sepet, mata kering, mata lekas lelah, mata merah, mata panas, mata serasa ada yang mengganjal, mata sering berair, tidak kuat terhadap sinar matahari dalam waktu yang lama,  mata cepat lelah.

 

  • Bahaya Mata Kering

Apabila mata kering tidak diatasi akan menimbulkan kondisi sakit yang lebih serius. Mata kering yang tidak ditangani dengan pengobatan yang benar akan berpotensi merusak mata secara keseluruhan sehingga mengakibatkan ketergantungan pada obat-obatan. Pada tahap yang lebih parah lagi mata kering  dapat menyebabkan komplikasi seperti infeksi mata, konjungtivis, kerusakan kornea, ulkus kornea dan gangguan penglihatan.

gejala mata kering

Mata kering juga bisa mengganggu kehidupan penderitanya. Penderita mata kering tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik dan lancar, tidak bisa melakukan hal apapun yang memerlukan konsentrasi penglihatan dengan baik seperti mengendarai motor, mobil, menjahit, membaca dan kegiatan lainnya. #SolusiMataKering harus segera ada untuk mengatasi bahaya mata kering ini.

 

  • Penyebab mata Kering

Secara medis penyebab mata kering adalah mata kurang mendapat pelumas dari air mata. Kurangnya persediaan air mata  karena penurunan produksi. Setelah saya melakukan kilas balik apa yang sudah terjadi ternyata selama melakukan perjalanan ada banyak faktor penyebab indra penglihatan saya mengalami mata kering.

Diantaranya saya jarang menggunakan pelindung mata sedangkan saat perjalanan resiko mata terpapar debu dan polusi sangat besar. Saat mata terasa gatal sering reflek menggosok dan mengucek mata. Sedangkan kondisi tangan bisa saja kondisinya kurang bersih. Sementara menyentuh mata terlalu sering bisa mengakibatkan mata merah.

Terlalu lama berada di ruangan ber AC juga bisa menyebabkan mata kering. Selama di perjalanan menaiki pesawat, mobil semua moda transportasi tersebut dilengkapi dengan AC.

Pesawat ber AC

Saat melakukan perjalanan intensitas menatap layar gawai lebih meningkat. Hal tersebut rupanya ikut meningkatkan resiko mata kering. Terlalu lama menatap gawai akan menyebabkan mata pegal dan mata kering serta mata sepet. Hal ini disebabkan otot mata yang bekerja lebih keras untuk melihat gambar dan membaca teks serta mata terpapar sinar yang terpancar dari gawai.

 

  • Insto Dry Eyes Sebagai Solusi Mata Kering

Penggunaan obat tetes mata diperlukan sebagai pelembab dan memberikan efek pelumas pengganti air mata. Sungguh sebuah kebahagiaan ketika saya menemukan #InstoDryEyes obat tetes mata terbaik dan sangat membantu pemulihan mata kering yang saya alami.

Insto Dry Eyes

Insto Dry Eyes efektif mengatasi kekeringan pada mata dan berfungsi sebagai pelumas mata. karena mengandung bahan aktif Hidroxyprophylmethylcellulose 3.0 mg dan Benzalkonium Chloride. 0.1 mg.

Tetes mata Insto Dry Eyes ini aman dan terjamin karena sudah terdaftar di BPOM dengan no registrasi  BPOM: DTL1438202146A1 dalam kemasan dus botol kecil ukuran 7.5 ml. Insto Dry Eyes dapat digunakan 3 kali sehari dengan dosis 1-2 tetes.

Resiko mata kering jika tidak diatasi

Cara menggunakan insto Dry Eyes adalah dengan meneteskan langsung pada kedua permukaan mata. Insto Dry Eyes ini sangat praktis karena kemasannya kecil hingga mudah dibawa-bawa dan dimasukkan ke dalam tas. Sangat pas untuk teman perjalanan saya.

Terima kasih Insto Dry Eyes, sekarang saya bisa melakukan perjalanan dengan tenang tanpa gangguan mata kering lagi. Insto Dry Eyes memang terbaik.

 

 

0 Shares:
37 comments
  1. Wah ini varian yang berbeda ya Mbak dari insto yang biasanya? Apakah hanya bisa digunakan ketika mata kering saja?

  2. Ketemu lagi sama insto dry eyes, hehe. Serasa diingetin beli insto dry eyes nih karena mata saya juga perih-perih gitu kalau keseringan natap layar laptop atau gawai.

  3. Emang Kalau pas liburan tuh wajar banget ya Kalau mata lelah, pegel, bahkan terasa sepet dan kering gitu. Tapi kayaknya kita abai aja, karena mau menikmati momen liburan. So, kayaknya pas liburan Wajib banget sedia insto dry eyes Agar mataa tetap nyaman diajak jalan.

  4. bErkat kemasannya yang mungil, bisa dibawa kemanapun ya kak. Jika kerja nomaden dan menggunakan digital, bisa dipakai sewaktu-waktu. Jadi praktis untuk mencegah mata kering

  5. Insto yang dry eyes ini beda ya sama insto yang untuk sakit mata itu. Biasanya kalau mata pedih gitu suka tetesin insto karena dingin di mata.

  6. Apapun masalah yang diderita pada mata, solusinya tetap menggunakan insto ya mbak. Saran yang bagus nih, akan kupake ke depannya kalau mengalami mata kering.

  7. iya ya ga terasa, kalau selama perjalanan apalagi pas naik kereta secara ga sadar saya sering bermain gawai, akhirnya mata terasa pedih dan perih nih, untung ada Insto ya

  8. Perjalanan godaannya banyak banget ya, Kak. Rsisiko mata kering, risiko iritasi mata ringan karena debu, sehingga perlu solusi tepat untuk mengatasinya, yaitu dengan selalu membawa insto

  9. Kalau aku sendiri, penyebab mata kering yang paling terasa itu gara-gara sering menatap gawai. Kudu sering-sering tetesin insto kalau di depan laptop atau hp

  10. Zaman sekarang gawai, PC dan Laptop juga AC adalah teman kita seharai hari yang susah banget untuk dilepaskan walau sejenak. karenanya mata kita mudah kering. harus siap sedia insto, sekarang dalam perjalananjuga wajib bawa insto

  11. Mata kering ini bahaya banget memang kalau nggak segera di atasi ya mbak. Untungnya ada Insto Dry Eyes bikin mata jadi normal kembali. Menatap layar jadi nggak kering dan perih lagi matanya.

  12. Kalau udah kena mata kering, emang menganggu banget buat aktifitas, ya. Kebetulan aku juga punya stok yang sama pakai Insto di rumah. Jadi kalau tiba-tiba mata perih, bisa langsung dipakai 😄

  13. Insto Dry Eyes emang temen perjalanan yang paling wow sih, ini, Mba. Terbukti ampuh banget jadi andalan solusi mata kering yang nggak boleh diabaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like