Restoran Korea di Sukabumi : Seoul Little Station

restoran korea di sukabumi

Korea Selatan sebuah negara di Asia Timur memang mempunyai sejuta pesona. Mulai dari penyanyi yang digandrungi anak muda , film drama yang membuat ibu-ibu lupa waktu, trend fashion yang selalu jadi kiblat anak muda dan tidak lupa artis dan penyanyi yang digandrungi semua kalangan apalagi anak remaja.

Kini, trend makanan pun sudah mulai menjadi panutan anak-anak remaja dan khalayak ramai. Peluang ini dimanfaatkan oleh para pengusaha kuliner. Saat ini ada banyak restoran dan café dengan menu khusus makanan korea. Desain bangunannya pun dibuat sedemikian rupa hingga mampu menghadirkan nuansa negeri ginseng.

Jika kamu jalan-jalan di Sukabumi jangan lupa kulineran yaa karena ternyata di Sukabumi ada juga lho restoran yang menghadirkan menu khas korea. Saya pertama kali mengetahuinya dari anak saya. Dia penyuka makanan korea. “Bunda…nanti kita ke restoran korea di Sukabumi Seoul Little Station  yuuu…makan disana,” katanya suatu hari. Dan saya pun mengiyakan. “Oke nanti kalau teteh libur kita kesana,”

Dan bulan Januari ini anak-anak libur semester. Saat yang pas untuk wisata kuliner. Seoul Little Station menjadi salah satu tujuan destinasi kami. Eh ternyata tempatnya bisa jadi rekomendasi  kalau menurut saya.

Lokasi Strategis

Restoran korea di Sukabumi Seoul Little Station berada di Jalan Ahmad Yani dekat dengan toko ponsel Simastel. Tempatnya gampang koq dicari, tidak bakalan nyasar. Tapi jika membawa kendaraan kita harus pintar mencari tempat parkir yaa,,,sebab tahu sendiri kan jalan Ahmad Yani itu tempat parkirnya yaa sepanjang jalan aja yang ada di pinggir jalan jadi yaa sempit gitu deh.

 

Desain unik 

Begitu sampai di pintu depan kita langsung disuguhkan oleh sesuatu yang menarik pemandangan. Sesampai disana mata saya tertuju pada pintu masuk. Pintunya unik banget menyerupai vending machine yang berisi botol-botol minuman kemasan tertata rapi. Lengkap dengan tulisan Seoul Little di sebelah kiri bawah.

Masuk ke dalam ruangan kita akan melihat desain ruangan dengan konsep kereta. Jadi restoran ini mengusung konsep seolah olah kita sedang makan di dalam kereta. Dilengkapi dengan tiang-tiang menyerupai sebuah gerbong dihiasi lampu-lampu di sepanjang gerbongnya.

Restoran korea di Sukabumi

Sementara itu untuk menambah kesan seperti benar-benar sedang berada di dalam kereta di sisi sebelah kiri dari pintu masuk dinding ada layar menyerupai jendela. Di atas layarnya disertai tulisan-tulisan dalam Bahasa Korea. Jika saya perhatikan tulisan itu adalah nama-nama tempat di Korea seperti Gangnam, Gyeongbokgung dll. Bagus banget deh konsepnya.

Restoran korea di Sukabumi

Tempat duduknya juga menyerupai tempat duduk di dalam kereta. Jadi kita ini seperti sedang makan dalam satu gerbong kereta. Makanya nama restoran ini adalah Seoul Little Station atau jika diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti Stasiun kecil Seoul. Ada sekitar sepuluh set kursi yang berhadapan untuk empat orang sebagai tempat makan. Namun di ujung paling belakang dekat dapur mejanya lebih luas

Restoran korea di Sukabumi Seoul Little Station ini  gedungnya ada dua lantai. Nah yang digunakan untuk restorannya saat ini hanya di lantai satu saja. Di lantai satu ini selain tempat makan ada juga kasir sekaligus ruang informasi, dapur dan tempat cuci tangan. Di bagian depan pas masuk sebelah kiri juga terdapat space untuk menyiapkan menu makanan juga.

Permainan warna putih dan biru pada cat dinding dan kursi serta meja memberi kesan sejuk dan nyaman. Permainan warna dan lampu dalam ruangan meneduhkan mata dan menyejukkan pandangan. Bener-bener membikin betah siapun yang berkunjung.

 

Menu makanan Restoran Korea di Sukabumi Seoul Little Station ini adalah menu khas Korea. Saat pertama kali datang kesana dan membaca nama-nama menunya saya sambil meminta bantuan voice om google untuk menerjemahkan nama-nama menunya hehehehe..ya gak apa-apa kan biar gak salah memilih menu.

Menu yang tersedia di Seoul Little Staion ini lengkap banget. Mulai dari korean barbeque package, berbagai jenis daging sapi, ikan dan ayam, Menu salad, Eomuk, Teobokki, Korean Strew, nasi yang disajikan khas menu ala Korea, Bokkeumbap, berbagai jenis menu korean bowl, Korean ramyeon, Dry Noodle, Jjampong, BudaeJigae.

Restoran korea di Sukabumi

Berbagai jenis menu mukbang seperti Gangnam Mukbang,Itaewon mukbang,Kimci, takuan dan berbagai mcam minuman dan dessert ala korea. Lengkap banget deh pokoknya menu makanan restoran korea di Sukabumi Seoul Little Station ini.

 

Lantai Dua yang Luas dan Bersih

Di lantai dua ini digunakan sebagai tempat pertemuan dan acara acara tertentu saja tidak digunakan sebagai tempat makan pengunjung restoran. Dengan lantai kayu dan lampu-lampu yang modis memberi kesan luas pada ruangan. Di lantai dua ini juga ada toilet dan ruang penyiapan juga.

Seoul LIttle Station

Saya senang berkunjung ke Seoul Little Station ini juga karena musholanya rapi dan bersih dan cukup luas juga. Mushola ini terdapat di lantai dua.

 

Cocok untuk segala segmen usia

Seoul Little Station ini jika saya perhatikan pengunjungnya berasal dari berbagai segmen usia. Tidak hanya remaja dan anak-anak muda namun juga usia dewasa. Banyak juga keluarga-keluarga lengkap (ayah-ibu-anak) yang sengaja datang untuk makan disana. Seperti saya yang datang kesana bersama suami dan anak-anak.

Seoul LIttle Station

Namun, ada satu yang masih harus ditingkatkan kalau menurut hemat saya yaitu ruangannya terlalu kecil sehingga tidak bisa memuat banyak orang. Jadi seringkali ada antrian untuk makan disana. Pengunjung harus antri untuk mendapatkan meja. Mungkin jika lantai dua digunakan juga sebagai tempat makan bisa menampung pengunjung lebih banyak lagi.

But so faar…sangat menyenangkan makan disana. Menunya enak, tempatnya nyaman. Dan  berapapun usiamu enjoy lho makan disana. Kamu juga tidak perlu khawatir sebab makanannya halal. Rate harga standar sih untuk jenis restoran , misalnya makan sendiri dengan uang 100rb jika melihat harga di daftar menu maka kita sudah bisa makan satu mangkuk rice bowl seharga 50rb dan minuman seharga 30rb, satu botol air mineral.

Soo…buat kamu yang ingin merasakan suasana makan khas korea datang aja ke Seoul Little Station.

0 Shares:
2 comments
  1. Soul little baru ya tampilannya sekarang. Terakhir ke sana masih look yang lama, belum direnovasi. Menu di sana juga enak-enak deh, menu andalan anak saya kalo GTM curry bokkeumbapnya. Haha.. Wah jadi kangen ke Sukabumi dan makan di Soul Little..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like