Allure Guest House: Hotel Murah Meriah Dekat Kampus UPI Bandung

Allure Guest House

Punya anak gadis kuliah di UPI Bandung jadi bikin saya dan suami sering bolak-balik kesana. Kampusnya itu kan di Setiabudi jadi anak saya kost di sekitaran Gegerkalong Girang dekat kompleks pesantren Daarut Tauhid. Saya berdua suami sering trip pendek pergi dari Sukabumi itu sore, menginap semalam dan besok subuh langsung cuzz pulang lagi kembali ke Sukabumi. Persis seperti saat kita ke Jatinangor buat nengok anak yang satu lagi. Tapi untuk menginap di kosan anak saya kan gak mungkin ya, secara kamar luasnya cuma seuprit hehe. Jadi kita nyari hotel murah meriah dekat kampus UPI Bandung.

Bertemu Tak Sengaja

Sebenarnya yang pertama menemukan hotel ini pertama kali adalah suami. Dia saat itu sengaja menyusuri dari ujung jalan Gegerkalong Girang terus ke dalam mencari penginapan murah namun nyaman buat menginap semalam. Akhirnya ketemulah dengan penginapan ini. Hotel ini namanya Allure Guets House jika di aplikasi khususnya  bisa dicari dengan nama RedDoorz Plus Near ISOLA UPI. Lokasinya sangat mudah dicari koq, kalau dari jalan masuk Gegerkalong Girang arah jalan Setiabudi , letaknya ada di sebelah kanan jalan.

Jadi untuk sampai ke Allure Guest House ini , saya belok kanan masuk ke kompleks Gegerkalong Girang Baru. Gerbang depan dipasang portal dan jalan masuk ke kompleks cukup leluasa dan besar jadi jangan khawatir senggolan dengan mobil lain saat berpapasan dari arah berlawanan.

Letaknya Strategis Banget Deh

Allure Guest House ini letaknya benar-benar startegis banget. Hanya selemparan batu ke kampus UPI. Pas bener deh belakang kampus UPI. Jarak ke kosan anak saya juga deket banget, jadi anak saya leluasa main di penginapan hingga malam. Jalan Gegerkalong Girang ini memang daerah ramai dan tidak pernah sepi. Sepanjang jalan banyak terdapat kuliner  aneka jajanan dan warung makan dengan harga dompet mahasiswa.

Jadi, sepertinya banyak juga orang tua seperti saya yang menengok anaknya dan butuh menginap semalam saja lantas memilih untuk menginap disini. Dari hotel tinggal jalan ke depan buat mencari makanan dan minuman jika lapar melanda. Memesan makanan dan minuman via aplikasi online juga sangat banyak jenis yang tersedia tinggal pilih saja area kuliner terdekat. Tapi kalau saya biasanya lebih baik langsung mencari ke depan sambil menyusuri jalan Gegerkalong Girang yang ramai lalu lalang mahasiswa dan santri Daarut Tauhid.

Hotel Jaringan ReedDoorz

Respon suami positif banget dari setelah menginap pertama itu, jadilah selanjutnya kita selalu menginap disana saat menengok si sulung. Allure Guest House ini masuk ke dalam jaringan ReedDoorz jadi untuk bisa menginap disana harus memesan dan reservasi dari aplikasi ReedDoorz yaa.

Sistem rate harga di RedDoorz  agak sedikit berbeda dibandingkan dengan sistem harga hotel pada umumnya. Disini harga akan mengikuti jumlah pengunjung yang menginap, makin banyak jumlah reservasi dan makin sedikit ketersediaan kamar maka harga akan makin naik. Jadi bisa saja dalam hitungan jam harga berbeda meskipun masih dalam satu hari.

Namun, karena kita sudah sering menginap disana dan memiliki no kontak whatsapp petugas disana seringkali kami berkabar terlebih dahulu jika akan menginap disana. Jadi lebih memudahkan untuk reservasi.

Murah Namun Nyaman dan Bersih

Harga menginap disini sangat murah buat ukuran kantong saya sekitar seratus enam puluh ribu saja semalam. Ini adalah harga sesudah diskon yaa karena kita sudah sering menginap disana jadi mendapat harga diskon. Tapi harga normalnya juga tetap murah koq masih di bawah dua ratus ribu semalamnya.

Saya suka banget menginap disini, tapi disclaimer dulu yaaa….jangan melihat fasilitasnya karena kalau fasilitas hotel ya standar ReedDoorz seperti yang tertera di plang besar depan penginapan. . Disini tidak ada sarapan, tidak disediakan kopi, teh, pemanas air buat memasak air tapi hanya diberi air mineral saja. Namun, toiletries lengkap koq, di kamar tersedia handuk dan sabun kecil serta sikat dan pasta gigi ukuran kecil. Disediakan juga sajadah kecil buat salat.

Allure Guest House benar-benar nyaman buat tidur, kamarnya luas, bersih dan kami selalu memilih kamar yang sama setiap menginap disana. Kamar yang terletak di lantai dua. Kamar pertama sebelah kanan setelah tangga.

Dari kejauhan sesaat setelah memasuki gerbang kompleks Gegerkalong Girang sudah terlihat tulisan ReedDoorz dengan ukuran besar berwarna merah. Di bagian bawahnya ada spanduk bertuliskan Allure. Penginapan ini ada tiga lantai sementara jumlah total kamarnya saya kurang paham. Sebelah hotel persis ada kantor tours and travel yaitu Nuartha Tours and Travels.

RedDoorz Plus Near ISOLA UPI ini terletak di sudut pas belokan . Kalau orang China sih menyebutnya lokasi tusuk sate karena memang pas selurusan dengan jalan masuk. Saat kita menginap, parkiran penuh yang menandakan bahwa malam itu cukup banyak tamu menginap disana.

Allure Guest House

Sampai di pagar pintu masuk hotel langsung disambut plang berwarna merah khas hotel jaringan ReedDoorz berisi fgambar-gambar fasilitas standar yang dimiliki hotel. Fasilitas yang ada di hotel tersebut diantaranya adalah free wife, air mineral, televisi, kamar mandi, tempat tidur bersih dan fasilitas kamar mandi toiletries.

Begitu memasuki halaman hotel kami melihat ada sepasang meja kursi di bagian depan dan bagian dalam teras. Di sisi kiri teras terdapat freezer yang berisi minuman dingin. Dari teras ini kami belok ke kiri menaiki tangga lurus ke arah depan menuju lobby. Sementara kamar yang dituju dari tangga yang kami naiki sebelum menuju lobby ada belok ke kiri disana langsung terlihat tangga menuju ke lantai dua dan lantai tiga.

Begitu selesai menaiki enam tangga pertama saat menuju lantai dua, saya menengok ke sebelah kiri ada ruangan yang berisi satu set meja kursi. Saya tidak paham itu difungsikan untuk apa tapi sepertinya bisa digunakan sebagai tempat makan atau pertemuan.

Tangganya tidak terlalu tinggi, jumlah anak tangga yang saya naiki  sekitar enam anak tangga sehingga untuk sampai ke lantai dua ada dua belas anak tangga yang harus dilalui. Pot bunga artificial ditempatkan di sudut lantai antar tangga menambah cantik pemandangan. Terdapat kaca besar di bagian dinding persis depan tangga dan memberi kesan luas pada ruangan.

Saya dan suami menempati kamar no 2202 kamar langganan setiap kami menginap disini. Selasar kamar bersih dan rapih. Dinding berwarna krem dan pintu kamar terbuat dari alumunium.

Kamar Luas Banget

Kamarnya luas banget deh, beneraan leluasa sekali. Tempat tidur ukuran no satu, ada lemari yang tidak bertutup, meja dan kursi buat mengerjakan apa aja deh, nugas atau sekedar menulis. Kalau saya sih seneng ada meja dan kursi baca soalnya jadi bisa sambil nge draft gitu deh. Pas depan meja ada kaca besar.

Dinding yang menempel ke tempat tidur diberi lapisan kayu berwarna coklat dan diberi kaca. Tepat disamping kamar tidur dekat pintu kamar ada meja kecil. Di dinding yang berseberangan dengan pintu tepatnya di sisi dekat kamar mandi ada meja panjang dan di atasnya ada televisi dan AC.

Allure Guest House

Oh iya, lampu kamarnya meskipun ada beberapa bohlam namun hanya ada satu lampu yang menyala. Dan tidak ada lampu tidur yaa, jadi jika tidak bisa memilih misal jika tidur ingin lampu kecil menyala. Disini tidak ada, jadi matikan saja lampunya sekalian tidur dalam kondisi kamar gelap. Tapi, buat saya sih gak masalah yang penting tidur nyenyak dan nyaman.

Fasilitas Kamar Mandi

Kamar mandi di kamar 2202 ini cukup luas lho. Ada bathub, toilet duduk, wastafel, gantungan baju buat handuk dan shower serta  kran air. Saat saya mandi sore dan pagi hari air panasnya mengalir lancar sehingga tidak kedinginan. Lantainya bersih meskipun memang sudah terlihat berumur.

Buat yang memiliki keperluan sekitaran UPI dan tujuannya mencari tempat menginap yang benar-benar hanya untuk menginap saja saya kira Allure Guest House ini pas buat dijadikan pilihan. Apalagi waktu menginapnya tidak lama hanya satu atau dua malam saja, disini cocok banget deh.

Alamat Lengkap Hotel:

RedDoorz Plus Near Isola UPI

Jl. Gegerkalong Girang Baru, No. 13 Bandung, Sukasari, Indonesia, 40154

Link google maps: https://maps.app.goo.gl/wuvHwhkFcDiAW2LV7

0 Shares:
4 comments
  1. Issshhhhh beneran luaaaas banget mbaaa kamarnyaaa😍😍😍. Ini mah anak2 bisa puas main di dalam krn legaaa yaa. Aku yg biasa bawa koper gede juga leluasa taro barang 🤭😁.

Dan harga murah pula. Yg penting mah bersih, AC dingin.. Kalo aku syaratnya itu aja. Toh buat tidur doang 😁.

Dah lama sih ga ke Bandung. Ntr kapan2 kalo kesana lagi, boleh lah ini aku jadiin referensi juga