Gourmet Caffeenery: Kafe Instagramable di Kota Sukabumi

Gourmet Caffeenery

Sore itu hujan baru saja mengguyur tempat tinggalku. Wangi tanah yang tersiram air hujan menyeruak menusuk hidung. Wangi yang selalu kusuka sejak aku kecil. Saat asyik memandang hujan di luar sana dari jendela depan tiba-tiba kudengar suara gawaiku berbunyi. Reflek kepalaku menengok ke arah gawai yang tergeletak manis di atas meja tamu.

Oh, ternyata sahabatku menghubungi. “Assalamualaikum..” “Waalaikum salam sahutku. Apa kabar teh?” tanyaku penuh semangat, maklum meskipun kami tinggal satu kota namun karena kesibukan masing-masing sehingga kami jarang bertemu. “Alhamdulillah…Hen…gimana nih rencana meet up kita nih jadinya mau kapan? Hayuulah ketemu kangen nih pengen cerita-cerita lagi.” kata sahabatku.

Kita pun memilih-milih lokasi tempat bertemu. Akhirnya dia menyarankan satu tempat yang enak dan nyaman buat kita bertemu dan ngobrol-ngobrol namanya Gourmet Caffeenery. Setelah bercakap beberapa lamanya kita memutuskan untuk bertemu disana pada hari dan jam yang ditentukan. Eh ternyata betul yaa kata temanku tempatnya memang senyaman ini.

Lokasi strategis mudah dijangkau

Gourmet Caffeenery ini terletak di jalan R.E.Martadinata no 31 Cikole Kota Sukabumi tepat di seberang toko kue Purimas. Lokasinya termasuk strategis lho, karena dilewati beberapa rute angkutan umum seperti angkutan kota jurusan cisaat, Salabintana, Bhayangkara dan Sukaraja.

Sepanjang jalan R.E.Martadinata ini juga ada banyak pertokoan, tempat kuliner, perkantoran dan beberapa sekolah. Sehingga sangat mudah ditemukan lokasinya. Apalagi jika menggunakan transportasi online sudah bisa dipastikan tidak akan kesusahan menentukan titik lokasinya karena akan langsung ditemukan begitu kita menuliskan nama Gourmet Caffeenery atau Gourmet. Tempat parkir disini pun cukup luas dan leluasa sehingga tidak akan kesusahan jika memarkirkan kendaraan.

Gourmet kafe sukabumi

 

Tempat yang bersih

Apa yang membuat seseorang memutuskan untuk makan di sebuah tempat ? Yups benar sekali salah satunya adalah faktor kebersihan. Naah, Saat pertama kali datang kita akan melihat pelataran parkir yang bersih dan saat memasuki pintu depan ada kolam dengan air yang bening bersih  dan beberapa tanaman yang terawat akan menyejukkan pandangan kita.

Area kafe yang bersih dan jauh dari kesan kotor langsung menyambut pemandangan mata saat masuk ke dalam kafe. Ah pokoknya adeeem banget deh disini. Rapi dan bersih itu yang membuat Gourmet Caffeenery ini nyaman banget. Petugas kebersihan sigap sekali merapikan dan menata ulang semua meja yang sudah selesai digunakan oleh pelanggan sehingga langsung dapat digunakan kembali. Sepanjang saya berada disana petugas kebersihan terlihat membersihkan area sekitar baik itu mengelap maupun mengepel. Seragam petugas kebersihan terlihat rapi dan bersih.

tempat yang bersih

Akses naik ke lantai atas yang ramah kaki dan bebas pegal

Gourmet Caffeenery ini terdiri dari tiga lantai. Penghubung masing-masing lantai ini adalah sebuah jalan menanjak yang landai sehingga tidak membuat pegal dan nafas ngos-ngosan. Sisi yang terhubung dengan lantai bawahnya dibatasi dengan pagar berwarna hitam sehingga memberi keamanan bagi pengunjung yang melewati jalan tersebut.

Sehingga dengan begitu akses jalan naik ke lantai atas ini ramah bagi anak dan balita serta lansia. Begitu juga dengan pengunjung berkebutuhan khusus yang mengharuskan memakai kursi roda bisa melewati jalan penghubung antar lantai ini.

akses naik ke lantai 2 dan 3

Spot yang instagramable

Gourmet Caffeenery menawarkan banyak spot indah dan menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Hal ini karena tata ruang dan desain interior  di kafe ini menarik dan enak dipandang. Desain bangunan dengan tangga di sampping dan bisa melihat ke bawah langsung menyuguhkan pemandangan yang menarik.

Di lantai satu ada spot area terbuka yaitu di teras depan kafe. Penataan kursi dan meja yang sesuai dengan luas area menambah kenyamanan. Memasuki ruangan dalam ada beberapa meja dan kursi serta ruangan pantry yang terbuka sehingga kita bisa melihat proses pembuatan makanan dari area makan. Dinding kaca di samping kiri membuat ruangan terlihat luas.

kafe instagramable

Lantai 2 kafe

teras kafe
Sumber gambar : instagram gourmetcaffeenery

Lantai dua merupakan area terbuka dengan atap tembus pandang. Lantai dua ini paling pas dinikmati saat sore dan malam hari karena jika siang dan cuaca terik maka cahaya matahari memenuhi ruangan di lantai dua ini sehingga cukup panas jika makan disana di tengah hari.

Namun ruangannya tertata rapi dan bisa mendapatkan spot berfoto dengan latar belakang pemandangan luar atau latar belakang kafe. Di lantai 3 dinding kafe dihiasi lampu yang menyala dan menambah indah suasana. Permainan warna pada warna sofa dan kursi semakin memberi kesan ceria dan hangat.

Toilet mewah dan elegan

Jika pengunjung kebelet ingin ke belakang jangan khawatir toiletnya tersedia legkap dengan tissue dan sabun cuci tangan. Tempat sampah pun tersedia. Desain kamar mandinya mewah dan elegan tidak kalah dengan toilet umum di hotel-hotel. Selain itu toiletnya terawat denngan baik sehingga bersih dan rapi. Kamar mandinya kering. Wastafel dengan kaca besar memberi kesan lega di area toilet tidak lupa pula dilengkapi tanaman dalam pot kecil.

toilet kafe yang bersih

Muat banyak pengunjung

Dengan bangunan yang terdiri dari 3 lantai space buat pengunjung ditambah dengan area luar di teras depan plus ruangan meeting maka Gourmet Caffeenery ini bisa memuat banyak pengunjung dalam satu waktu.

Tersedia ruang VIP

Disini juga tersedia ruang pertemuan dengan kapasitas  sekitar dua belas orang dengan dilengkapi televisi berukuran besar untuk keperluan presentasi. Kursi dengan padu padan warna yang pas dan memanjakan mata siapun yang melihat. Kursi tersebut mengelilingi meja besar yang tersedia disana.

Sajian menu sangat bervariasi dan lengkap. Macam-macam jenis menu yang ada diantaranya all day breakfast, sop dan salad, sandwich dan burger, pizza, makanan asia, makanan nusantara, makanan barat,steak dan pasta, gourmet bento box, nasi goreng dengan beragam varian, hidangan penutup atau dessert, berbagai macam cake, minuman kopi, jus dan minuman soda, mocktail& mojito  dan tak lupa minuman non kopi lainnya yang memanjakan lidah pengunjung kafe.

Seluruh menu bisa dipilih di scan barcode yang tersedia di atas meja dan dapat diakses untuk dibuka di browser gawai pengunjung. Selain melalui scan barcode pengunjung juga bisa memilih makanan apa yang akan dipesan dari buku menu yang tersedia.

Menu minuman kopi                       

Pelayanan cepat dan ramah

Di restoran manapun sebagus apapun menu yang disajikan jika pelayanannya lambat maka akan sangat berpengaruh terhadap performa resto. Nah, salah satu keunggulan lain di Gourmet Caffeenery ini adalah pelayanan yang cepat dan ramah. Begitu kita sampai langsung dibawa ke kursi yang tersedia dan pelayan langsung memberikan daftar menu. Setelah pengunjung memilih maka dengan sigap pelayan akan menghampiri dan mencatat seluruh pesanan untuk segera diproses.

Ruang dapur yang bersih

Dapur tempat membuat seluruh makanan dan minuman yang dipesan terletak di lantai satu. Begitu masuk ke ruangan kafe di lantai satu akan langsung terlihat bagian pantry. Kita bisa melihat proses pembuatan makanan dan minnuman saat membayar di kasir atau ketika kita memilih tempat makan di lantai satu yang berhadapan langsung dengan pantry.

pantry kafe

Naah…gimana ? menarik kaan..Jadi kalau jalan-jalan ke Sukabumi jangan lupa mampir Gourmet Caffeenery yaaa

0 Shares:
14 comments
  1. Keren banget sih lokasi temu ini, Mba. Kalau rame-rame bareng sahabat kayaknya bakal lama pulang deh. Abis cerita-cerita, foto-foto, makan dan minum lagi. Semoga bisa ke sini kalau ada rezeki ke Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like