Kisah Cinta : Sebuah Perjalanan Hidup

Kisah Cinta

 

Kisah  cinta seorang perempuan yang dikemas dalam cerita yang mengalir dengan sederhana, ringkas namun penuh makna. Saat memutuskan untuk membaca buku ini penulis penasaran dengan sosok pengarangnya yaitu ibu Atalia Praratya. Beliau menulis buku ini sebagai refleksi kisah perjalanan cinta dalam hidupnya. Buku ini bisa dibaca mulai dari  anak usia  remaja . Buku ini menceritakan tentang kisah cinta penulis mulai dari usia SD hingga kuliah dan akhirnya menemukan seseorang yang akhirnya menjadi suaminya.

Kisah Cinta
Laki-Laki ke 42

 

Kisah Cinta Remaja

Buku ini mengangkat kisah cinta tentang liku-liku perjalanan Chiara Ananta Kusumah atau akrab dipanggil Cia pemeran utama di buku ini saat bertemu dengan setiap laki-laki yang menyukainya. Dari banyak laki-laki yang menyukainya  ada 3 kisah laki-laki yang dibahas lebih dalam di buku ini. Dengan alur cerita maju kisah di buku laki-laki ke 42 ini menggambarkan kedekatan antara tokoh utama dengan sang ibu. Ibu menjadi sosok teladan dan panutan sang tokoh utama. Ibu bisa mengikuti alur kehidupan anak remaja perempuannya dan masuk dalam kehidupannya. Sehingga anak tersebut tidak kehilangan masa-masa indah mengenal cinta dan bergaul dengan banyak orang namun tetap terkendali dalam bergaul dan memilih teman. Sang ibu bisa menempatkan dirinya menjadi sahabat anak. Semua laki-laki yang mendekati sang tokoh utama pasti ibunya mengetahui. Seluruh kisah cinta sang anak ibunya pasti tahu dan mengikutinya tanpa sang anak merasa risih.

 

Ibuku Panutanku

Kedekatan antara ibu dan anak dalam buku laki-laki ke 42 ini sejalan dengan teori gaya pengasuhan  authoritative yang dipaparkan oleh Santrock dalam buku Educational Psychology bahwa dalam gaya pengasuhan ini orang tua mendidik anak untuk mandiri namun tidak sepenuhnya melepaskan. Orang tua mempunyai hak dalam memberi batasan dan mengendalikan tindakan anak namun  memberikan ruang dialog seluas-luasnya kepada anak. Cia tumbuh dalam iklim keluarga yang terbuka namun tetap dalam batasan dan aturan.

Dalam buku ini juga ada makna persahabatan yang dalam diantara Cia dan teman-temannya. Bukan hanya sebagai teman ngobrol namun juga saling membantu dan berbagi dalam segala hal. Sahabat yang datang dan menemani dalam setiap situasi baik suka maupun duka. Teman di sekolah dan di kehidupan luar sekolah. Lingkungan keluarga dan teman yang baik memberi andil dalam perubahan sifat tokoh utama menjadi lebih terbuka dalam bergaul dan berkomunikasi

Buku ini juga mengisahkan tentang kegigihan Angga dalam mendapatkan cinta Cia. Kisah utama dalam semua episode seluruh kisah cinta Cia. Episode kisah ini memberikan sebuah pelajaran bahwa dalam mengejar sesuatu yang diinginkan harus dengan kegigihan, keuletan, kesungguhan dan ada strategi bermain di dalamnya. Angga yang terlebih dahulu meluluhkan hati sang calon ibu mertua berhasil masuk dan memiliki Cia untuk menjadi istrinya. Angga adalah laki-laki ke 42 yang menyatakan cinta kepada Cia.

 

Buku yang menarik

Buku ini enak dibaca. Alur kisah nya sangat sederhana dan bisa dipahami dengan mudah. Kisah cinta masa remaja khas anak muda. Pembaca tidak diajak untuk berpikir keras. Jumlah halaman yang tidak terlalu tebal menjadikan buku ini tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan membacanya. Meskipun ringkas dan singkat namun isi ceritanya memberikan banyak makna yang bisa dijadikan pelajaran dalam kehidupan. Saya merekomendasikan buku ini untuk masuk dalam bahan bacaan kita.

Buku ini adalah review selanjutnya setelah sebelumnya saya membahas tentang pembajakan buku. Buku laki-laki ke 42 ini bisa dibeli di toko buku.

Deskripsi Buku

Judul Buku : laki-laki ke 42

Penulis : Atalia Praratya

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Kota Terbit : Jakarta

Tahun : 2021 cetakan ke 2

ISBN : 9786020641065

Isi : 128 hal; 20 cm

Jenis Kertas : Bookpaper

Harga : Rp.59.000

 

0 Shares:
2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like