5 Alasan Harus Daftar Beasiswa Australia Awards Scholarship

Australia Awards Scholarship (AAS)

Peminat beasiswa Australia Awards Scholarship (AAS) setiap tahun terus meningkat. Hal ini tidak mengherankan karena keunggulan beasiswa AAS memang membuat banyak orang terpikat, hingga menjadi alasan harus daftar beasiswa Australia Awards Scholarship.

Selain membiayai kuliah secara penuh, ada beberapa alasan lain yang harus kamu tahu. Penasaran? Simak informasinya, yuk!

Sekilas tentang Australia Awards Scholarship

Australia Awards Scholarship (AAS) merupakan program beasiswa penuh dari pemerintah Australia untuk calon mahasiswa internasional dari berbagai negara, termasuk Indonesia agar bisa melanjutkan studi S2/S3 di universitas Australia.

Beasiswa AAS untuk orang Indonesia sudah berlangsung sejak 1953, lho! Hingga kini, AAS telah memberangkatkan ribuan mahasiswa Indonesia ke Australia.

Pendaftaran AAS untuk tahun 2024 juga sudah dibuka. Catat informasi pendaftarannya agar tidak tertinggal!

Pembukaan pendaftaran: 1 Februari 2024

Penutupan pendaftaran: 30 April 2024

5 Alasan Harus Daftar Beasiswa Australia Awards Scholarship

Setidaknya, ada lima alasan kenapa kamu harus daftar beasiswa AAS:

1. Gratis Biaya Kuliah

AAS akan menanggung biaya kuliah, meliputi biaya pendaftaran, SPP, biaya ujian, dan lain-lain terkait akademik.

Sebagai informasi, biaya kuliah di Australia itu lumayan besar, sekitar AUD 20.000–AUD 45.000 (Rp205 juta–Rp461 juta) per tahun.

Jadi, kalau berhasil menjadi penerima beasiswa AAS, kamu akan mendapat keuntungan gratis biaya kuliah 100%. Keuntungan ini bikin kamu bisa fokus belajar tanpa beban.

2. Tanpa Syarat LoA

Letter of Acceptance (LoA) atau bukti penerimaan dari universitas sering kali jadi salah satu syarat wajib dalam pendaftaran beasiswa luar negeri.

Nah, untuk mendapatkan LoA, kamu wajib melakukan pendaftaran ke universitas tujuan, dan umumnya harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Untungnya, AAS tidak mensyaratkan LoA dalam pendaftarannya, lho!

Pihak AAS justru akan membantumu mendaftar ke universitas tujuan bila berhasil menjadi awardee-nya.

3. Tidak Ada Batasan Usia

Biasanya, beberapa beasiswa luar negeri memberikan batas usia pelamar. Misalnya, beasiswa LPDP yang membatasi pelamar S2 di usia 35 tahun dan pelamar S3 di usia 40 tahun.

Kabar baiknya, AAS tidak menetapkan batas usia pendaftar. Jadi, kalau gagal tahun ini, kamu bisa daftar lagi tahun depan tanpa khawatir terbatas usia.

4. Tunjangan Melimpah

Tidak hanya biaya kuliah penuh, AAS juga memberikan banyak tunjangan lain, lho!

Tunjangan-tunjangan ini, antara lain biaya hidup setiap dua minggu sekali, biaya kedatangan, tiket pesawat kelas ekonomi pulang-pergi, tiket mudik ke Indonesia (bila masa studi minimal 2 tahun), biaya penelitian, dan asuransi kesehatan.

Kamu jadi bisa kuliah dengan nyaman, tanpa harus terbebani masalah biaya sehari-hari.

5. Pelatihan Sebelum Berangkat

Ada keuntungan AAS yang belum tentu ada di beasiswa lain, yaitu pelatihan sebelum berangkat studi atau Pre-Departure Training (PDT).

Selama PDT, penerima beasiswa akan menerima pembelajaran terkait kehidupan di Australia, sistem belajar di sana, kemampuan bahasa Inggris akademik, penempatan universitas, hingga urusan administrasi menjelang keberangkatan.

Itulah dia alasan harus daftar beasiswa Australia Awards Scholarship. Sudah semakin yakin belum untuk mendaftar?

Karena pendaftaran tahun 2024 sudah dibuka, segera lengkapi semua persyaratannya, yuk!

Kalau bingung dan ingin tahu informasi lebih lanjut terkait beasiswa AAS, kamu bisa mengunjungi media sosial dan laman resmi Kobi Education.

Mereka selalu update informasi tentang beasiswa luar negeri, program mentoring beasiswa, kursus IELTS, hingga proofreading dokumen beasiswa.

Yuk, segera kunjungi situs web kobieducation.com dan raih beasiswa impianmu!

Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

0 Shares:
19 comments
  1. Wahh menarik sekali ya untuk bisa kuliah di Australia. Tapi aku penasaran, untuk pekerjaan sampingan di sana bagaimana ya? Sepertinya menarik kalau ada dan banyak.

  2. Beasiswa AAS untuk orang Indonesia sudah berlangsung sejak 1953, keren ya, masih exist sampai sekarang. Yuk, yang minat buruan segera kunjungi situs web kobieducation.com . Sukses buat semua!

  3. MasyaAllah seneng banget bisa baca artikel ini. InsyaAllah bisa jadi informasi yang sangat bermanfaat untuk anak-anak saya di sekolah. Mudah-mudahan mereka ada tertarik dengan program Australia Aeards Scholarship ini

  4. Keponakanku kuliah di Sydney, dan emang biaya kuliahnya lumayan ya, tapi menurutku biaya hidupnya yang jauh lebih mahal. Jadi kalau dapat beasiswa AAS dikasih biaya kuliah 100% alhamdulillah banget lho.

  5. Enggak pernah terbesit dalam pikiran aku kalo bakal sekolah di luar negeri. Kayak sesuatu yang, apa iya bisa aku lakukan? Mengingat skill bahasa inggris-ku juga nol, akakak. Tapi, liat orang indo yang kuliah di luar negeri dan baca artikel jadi kepikiran sihh

  6. Kak Hen aku mau tanya. Jika kita sudah menempuh pendidikan S-2 lalu ingin mencoba beasiswa Australia ini namun untuk jenjang yang sama. Apakah bisa? Sebab di beberapa beasiswa tidak diperbolehkan mengambil beasiswa untuk jenjang / pendidikan yang telah dimiliki.

  7. Beneran asyik nih beasiswa AAS, apalagi tanpa ada batasan usia. Ini bisa jadi peluang besar. Menuntut ilmu plus dapat fasilitas pendukung juga. Semoga beasiswa ini terus diadakan ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Kista Epidermoid
Read More

Kista Epidermoid

SEKILAS TENTANG KISTA EPIDERMOID Kista epidermoid adalah kista yang terdapat di bawah jaringan kulit. Terjadi karena adanya penumpukan…